Sunday, September 23, 2018

Episode 12 : Undangan 2

Paket berisi 1000 undangan dari percetakan baru saja tiba ketika seorang kurir sampai di depan rumah. Ia mengantarkan satu buah undangan atas namaku sebagai penerima.

Sekarang di atas meja telah tergeletak tiga buah undangan dengan tanggal berdekatan. Aku memandangi ketiganya sambil tersenyum maklum. Begitulah hidup. Jalin menjalin ceritanya tidak akan dapat kita mengerti sampai satu persatu terkuak misterinya.

Begitulah hidup. Kita tidak pernah benar-benar memutuskan. Aku pernah merasa begitu yakin, kemudian memutuskan. Meski pada akhirnya akhir cerita tidak berjalan seperti keputusanku. Kamu, dan banyak orang lain di bumi ini juga pasti pernah mengalaminya.

Pada undangan pertama, aku memandangi namaku di dalamnya. Waktu yang akhirnya membisikiku nama yang selama ini menjadi misteri. Dan nama itu bukan namamu. Karena namamu tertulis di atas undangan silver yang baru saja datang. Tentu dengan nama seseorang yang telah menjadi pilihanmu. Sementara undangan satu lagi yang berada di atas meja sudah datang sejak kemarin. Dengan nama 'that sweet lil girl' with another guy.

Begitulah hidup.

No comments:

Post a Comment